Home Special Report Astari Indah Vernideani, Putri Pariwisata Indonesia 2017

Astari Indah Vernideani, Putri Pariwisata Indonesia 2017

186
0
SHARE

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali diselenggarakan. Berlangsung pada hari Jumat, 25 Agustus 2017 di Gedung Smesco, Kementerian Koperasi dan UKM, Perwakilan dari DKI 5,  Rr. Astari Indah Vernideani, terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2017 menggantikan Lois Merry Tangel, Putri Pariwisata Indonesia 2016.

Astari Indah Vernideani mengalahkan 37 peserta lainnya yang mewakili provinsi-provinsi di Indonesia. “Pastinya saya sangat senang dan terharu dengan apa yang saya raih saat ini. Hasil dari satu bentuk perjuangan yang bagi saya sangatlah tidak mudah,” ujar Astari usai resmi mengenakan mahkota Putri Pariwisata Indonesia.

Sebagai seorang Putri Pariwisata, Astari,  akan selalu memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Karena itu ia akan terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, termasuk bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia baik secara nasional maupun dunia.

“Pastinya saya akan terus membantu langkah kementerian pariwisata, mengangkat wisata Indonesia ke kancah dunia. Saya akan angkat Indonesia melalui kekayaan pariwisata,” kata Astari.

Pemilihan Putri Pariwisata 2017 kali ini mengetengahkan tema “Enjoying Wonderful Indonesia Culinary”. Diharapkan Putri Pariwisata dan seluruh finalis dapat terus mempromosikan pariwisata nasional, termasuk kuliner nusantara kepada dunia.

Kontes Putri Pariwisata Indonesia (PPI) yang ke-10 ini dengan diawali dengan rangkaian acara seleksi pada tanggal 12-25 Agustus 2017 dengan peserta 38 Putri dari 34 Provinsi. Pemilihan pemenang dilakukan melalui penilaian selama masa karantina dengan kriteria penilaian Charming Smart Hospitable yang dimodifikasi menjadi penilaian 4R (Ruh, Rasa, Rasio, Raga).

Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri atas Esthy Reko Astuti (Deputi BP3N Kemenpar), Jacky Mussry (Senior Vice President MarkPlus Inc.), Prita Kemal Gani (Ketua Perhumas), dan Musa Widyatmodjo (Desainer).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan apresiasinya atas ajang pemilihan Putri Pariwisata. Arief Yahya mengatakan, “para putri pariwisata telah menjadi bagian dari upaya kementerian pariwisata yang terus berinovasi dalam mengembangkan destinasi baru kelas dunia dan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. “

Menpar mengucapkan selamat kepada Astari yang terpilih sebagai Putri Pariwisata 2017. Ia meminta momen ini menjadi wujud tekad dan semangat dalam membantu memasarkan pariwisata Indonesia.

Berikut daftar 5 besar pemenang utama :

  1. Putri Pariwisata Indonesia 2017: DKI Jakarta 5, Rr. Astari Indah Vernideani
  2. Runner Up I PPI (Miss Culinary Tourism): Jawa Timur, Revindia Carina
  3. Runner Up II PPI (Miss Marine Tourism): Sulawesi Utara, Syalomita Gabriela Karen
  4. Runner Up III PPI (Miss Sport Tourism Indonesia): DKI Jakarta 3, Rr. Astira Intan Vernideani
  5. Runner Up IV PPI (Miss Medical Tourism Indonesia): Jawa Tengah, Herliansa Chrisnasari Puspita