Home Beauty Nuansa Mewah Songket Deli dalam Koleksi Ready to Wear KLE by Kleting

Nuansa Mewah Songket Deli dalam Koleksi Ready to Wear KLE by Kleting

179
0
SHARE

Kleting menjawab tantangan Bank Indonesia dan FIMELa.com untuk menampilkan koleksi rancangan modern dari songket Deli di Karya Kreatif Indonesia 2017.

Fungsi pakaian sejatinya bukan hanya menutup tubuh, tapi juga sebagai estetika yang dapat meningkatkan suasana hati. Bahkan tidak jarang pakaian juga memberi kesan mahal pada keseluruhan tampilan. Apalagi jika pakaian tersebut dibuat dari kain yang pada zaman dahulu dikenakan oleh kaum ningrat, seperti kain songket Deli, Sumatra Utara. Rasa prestisius spontan meningkat.

Kemewahan pada kain inilah yang dibawa Kleting Titis Wigati pada label KLE. Ditantang oleh FIMELA.com dan Bank Indonesia untuk mengolah kain nusantara, Kleting dengan sempurnanya menuangkan prestisi songket Deli menjadi koleksi ready-to-wear yang effortless, manis, dan modern di Peragaan Karya Kreatif UMKM Binaan Bank Indonesia 2017, Jakarta Convention Center, 19 Agustus 2017. Peragaan ini merupakan bagian dari event pameran Karya Kreatif Indonesia 2017, acara tahunan yang digagas Bank Indonesia untuk mendorong kualitas kain-kain Indonesia ke tingkat lebih premium. Tahun ini, FIMELA.com ambil bagian dengan memproduksi Peragaan Karya Kreatif Binaan Bank Indonesia yang menampilkan 4 brand fashion tanah air.

Motif tembakau songket asal Sumatra Utara ini menyemarakkan tebaran warna-warna feminin dan lembut pada dress, simple top, dan celana. Membuat koleksi modern ini juga sangat kentara akan nuansa tradisi. Songket Deli yang digunakan Kleting merupakan songket hasil karya UMKM binaan Bank Indonesia daerah Sumatra Utara.

Dengan sentuhan profesional Kleting sebagai desainer melalui konsep pret-a-porter pada KLE dan perpanjangan tangan dari FIMELA.com yang secara konsisten menyelenggarakan Festival Fashion Kain Indonesia, diharapkan kain nusantara bertransformasi menjadi lebih modern, sehingga dapat menjangkau lebih banyak pasar. Dengan kata lain, menstimulasi masyarakat Indonesia untuk memajukan kain nusantara menjadi produk premium.

Lihat keseluruhan looks koleksinya di bawah ini.