Home Beauty WANITA KARIR? PASTI KAMU PUNYA 10 KELEBIHAN INI

WANITA KARIR? PASTI KAMU PUNYA 10 KELEBIHAN INI

391
0
SHARE

Memasuki zaman emansipasi wanita yang begitu dijunjung tinggi, kamu bisa menjadi luar biasa dengan pilihanmu sebagai wanita karir. Jika kamu memiliki 10 kelebihan di bawah ini, selamat, kamu adalah wanita yang hebat dan tangguh, Sahabat AVO!

Apa saja, sih, kelebihan menjadi wanita karir?

Saat ini, sebagian besar kaum hawa justru memilih menjadi wanita karir. Disamping bisa menjadikan dirinya lebih mandiri, kini para wanita juga bebas memberikan kontribusi kepada lingkungannya melalui kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki.

Kehidupan wanita karir nan mandiri tak melulu tentang mendedikasikan seluruh waktunya untuk bekerja di kantor. Wanita karir juga bisa digambarkan sebagai wanita yang mampu memberdayakan kemampuan diri serta orang-orang di sekelilingnya untuk hal yang positif. Misalnya, melalui bisnis dan wirausaha, kegiatan sosial, hingga perkumpulan komunitas yang positif.

Kalau kamu termasuk wanita yang aktif dan mandiri, pasti kamu juga luar biasa karena 10 kelebihan ini. Betul, kan?

1. Mandiri Secara Finansial

Dari uang yang dihasilkannya, wanita karir tentu akan jauh lebih mandiri secara finansial. Wanita karir berkesempatan besar untuk membantu meringankan beban perekonomian keluarga, baik saat dirinya masih lajang ataupun sudah menikah. Setidaknya, ia bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dengan kondisi finasialnya yang stabil dari waktu ke waktu.

Saat masih lajang, hasrat wanita karir untuk memiliki sesuatu cenderung lebih tinggi. Ia akan banyak membeli apa saja yang ia butuhkan dan ia inginkan. Namun, gaji yang didapatkannya juga digunakan untuk merancang masa depan sesuai dengan apa yang diharapkan. Ya, kebanyakan wanita memang seorang perencana yang matang.

2. Suka Belajar dan Semangat Mengembangkan Potensi Diri

Wanita berkarir biasanya memiliki pendidikan yang baik. Karena terbiasa dididik untuk belajar, tentu wanita ingin menerapkan apa saja yang telah dipelajari selama ini. Bekerja, berwirausaha, dan berkomunitas adalah jawabannya.

Dari proses belajar yang matang, membuat wanita karir selalu memberikan yang terbaik pada setiap kinerjanya. Semangat belajar yang tinggi inilah yang membuat karir seorang wanita juga semakin cepat melesat.

Dengan gelar yang dimilikinya, tentunya seorang wanita akan lebih menghargai proses belajarnya dan tidak ingin menyia-nyiakan hasilnya. Inilah yang kemudian membuat wanita semakin bersemangat untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam diri mereka.

3. Terbiasa Multi-Tasking

Tanggung jawab seorang wanita cukup banyak, terlebih lagi setelah ia menjadi seorang ibu. Dengan pilihan sebagai wanita karir, tentu seorang wanita telah terbiasa mengerjakan lebih dari satu pekerjaan dalam satu waktu.

Setidaknya, wanita karir jauh lebih tangguh dengan kondisi yang harus dituntut serba cepat dengan hasil kerja yang maksimal. Termasuk diantaranya ketika nanti telah menjadi seorang ibu. Bukan hal yang tak mungkin apabila wanita karir lebih terkonsep dalam menangani urusan pekerjaan, mengurus anak, sekaligus mengurus rumah.

4. Visioner dalam Menjalankan Hidup

Hidup wanita karir selalu penuh target! Banyaknya target dari pekerjaan yang dijalankannya, telah menggiring mindset-nya untuk berpikir visioner. Wanita karir akan menerapkan visi-misinya untuk merencanakan hidup ke depan, dengan porsi yang tepat, usaha yang kuat, dan langkah yang akurat.

Setidaknya, dari sifat visioner yang dimilikinya, wanita karir bisa mengatur hidupnya secara sistematis dan tertata. Jika ada kemungkinan-kemungkinan buruk yang tidak diinginkan, wanita karir pun lebih sigap dalam menghadapinya.

5. Selalu Berpikir Positif dan Cepat Tanggap

Interaksi dalam pekerjaan membuat pikiran wanita karir lebih positif. Banyaknya masukan, saran, dan juga semangat dari rekan-rekan kerja akan membuat jiwa mandirinya semakin tumbuh. Semangat dalam bekerja, memberikan yang terbaik dalam kehidupan rumah tangga. Kira-kira, itulah yang ada di dalam benak wanita karir yang menginspirasi.

6. Bisa Membagi Waktu dengan Baik

Sejak usia muda, wanita karir telah terbiasa untuk membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan juga teman-teman. Maka tak heran, jika sudah menikah dan berkeluarga nanti, wanita karir memiliki manajemen waktu yang lebih baik. Ia paling mengerti kapan harus memprioritaskan pekerjaan, kapan harus bersenang-senang bersama teman, dan kapan harus melakukan komunikasi yang hangat bersama keluarga.

7. Punya Komitmen Tidak Merepotkan Orang Lain

 

Terbiasa hidup mandiri sejak muda, membuat mental wanita karir jauh lebih kuat. Rata-rata wanita karir bahkan berkomitmen untuk tidak merepotkan orang lain meski dalam hal kecil sekalipun. Tak melulu soal finansial, melainkan juga soal sikap sehari-hari. Pada dasarnya, prinsip kuat ini tertanam dari kesanggupannya menyelesaikan pekerjaan dengan sepenuh hati.

8. Perfeksionis dalam Melakukan Sesuatu

Semangatnya dalam memberikan yang terbaik pada setiap pekerjaan membuat wanita karir cenderung perfeksionis dalam segala hal. Termasuk diantaranya dalam pernikahan, rumah tangga, bahkan mengurus anak. Wanita karir cenderung berpikir dua kali lebih matang untuk memutuskan sesuatu secara bijak. Pun dalam mengurus anak, meski berkarir dan bekerja di luar rumah, anak tetap menjadi prioritas utamanya.

9. Bisa Berkomunikasi dengan Baik

Wanita karir pun cenderung lebih komunikatif. Terbiasa berinteraksi dengan banyak orang dalam pekerjaannya, membuat wanita karir lebih luwes dalam berkomunikasi dengan siapapun. Termasuk diantaranya dengan keluarga pasangan. Pembawaan diri yang matang dan mampu menyesuaikan diri, membuat kemampuan komunikasi wanita karir yang profesional banyak dikagumi.

10.Gemar Berdandan dan Merawat Diri

Terbiasa tampil rapih untuk berangkat kerja setiap hari, wanita karir tentu gemar berdandan dan suka merawat diri. Ya, wanita karir sangat peduli terhadap penampilannya. Tak hanya sebatas untuk bekerja, namun juga untuk penampilan di setiap aktivitasnya. Tak jarang, kepekaan ini membuat wanita karir peduli terhadap penampilan dan kerapihan orang-orang di sekelilingnya, misalnya keluarga, pasangan, anak, atau bahkan teman-temannya.

Begitu juga dengan keindahan dan kesehatan kulit yang seringkali menjadi prioritas seorang wanita karir. Tentunya, beragam krim perawatan wajah dan produk make up lainnya akan berjejer rapih di meja riasnya. Para wanita karir selalu berusaha menyeimbangkan kecantikan luar dan dalam. Hati yang bersih, pikiran yang positif, jiwa profesional dan tentunya kulit yang bersih dan sehat.

Luar biasa, kan, kelebihan para wanita karir? Tetap semangat dalam memancarkan pesona cantik alami yang kamu miliki, ya!