Keluarga

Menu Praktis Untuk Bekal Sekolah dan ke Kantor

Author: Elvy Yusanti, 14 Feb 2019 23:09 Wib

Menu Praktis Untuk Bekal Sekolah dan ke Kantor

JAKARTA – Gaya hidup sehat salah satunya ditunjukkan dengan membawa bekal sarapan dan makan siang keluarga Indonesia baik ke sekolah maupun ke kantor. Jika tidak punya banyak waktu karena kesibukan, menu ricebowl bisa menjadi alternatif pilihan.

Membawa bekal ke sekolah atau kantor sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Selain untuk menjaga agar tetap mengonsumsi makanan sehat, menyiapkan bekal juga menghemat budget makan siang dan juga waktu. Menyiapkan bekal makan siang biasanya terkendala waktu. bagi yang tidak ingin tergesa-gesa di pagi hari, menyiapkan masakan bisa dilakukan di malam hari. Salah satunya adalah ricebowl,

Berbagai lauk bisa dipilih untuk toppingnya seperti ayam tepung plus aneka saus, ayam geprek, sambal cumi, tongkol, atau udang dilapisi saus sambal atau mayonaise. Untuk melengkapinya, tambahkan aneka sayuran seperti timun, kemangi, daun slada atau kol sebagai lalapan.

Cara praktis untuk menyiapkan menu adalah dengan membuat sambal di malam hari, sekaligus menyiapkan lauk yang diinginkan, kemudian pagi hari tinggal memasak. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit, bekal yang akan dibawa untuk makan siang bisa tersedia. Cukup bergizi, karena juga dilengkapi dengan sayuran. Praktis bukan? Berikut resep yang bisa dicoba.

Tongkol Sambal Pedas

Sambal Cumi/Tongkol

Bahan:

Cumi kering, bisa dipotong kecil-kecil atau utuh. Bersihkan lalu rebus sekitar 10 menit. Atau tongkol, digoreng sebentar lalu disuwir

Cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan sedikit tomat, haluskan.

Cara Membuat:

Haluskan bumbu, tumis sampai matang. Lalu masukkan Cumi atau Tongkol aduk sampai bercampur rata dengan sambal. Angkat. Siap dihidangkan.